November 15, 2009

2012

akhirnya kesampean jg bisa nonton temen sekelas .... walaupun sempet tersendat sendat ...
kita sempet bingung mau nonton jam 12 atau 12.30 atau jam 1 , karna bingung jadi ambil jam1, gw dan temen gw jg kekasihnya, nunggu anak'' hampir setengah jam , setelah mereka dateng kita langsung nonton .. hahaha .. temen gw yg berjenis kelamin perempuan nyaris nangis semua kecuali gw, iaa mana bisa gw nangis gw aja nonton mangap gk nutup nutup .. gmn bisa nangis terharu sambil mangap ... hahaha
ini sekilas tentang ceritanya ...

Pada tahun 2009, matahari memancarkan besar-besaran surya suar. Adrian ilmuwan Amerika Helmsley (Chiwetel Ejiofor) perjalanan ke sebuah tambang tembaga di India untuk bertemu temannya, Satnam (Jimi Mistry), yang telah menemukan bahwa temperatur inti bumi meningkat dengan cepat.
Adrian kembali ke Washington DC dan menyampaikan laporan kepada Kepala Staf Carl Anheuser (Oliver Platt), yang langsung membawanya untuk melihat Presiden AS Thomas Wilson (Danny Glover).
Pada 36 pertemuan puncak G8 pada tahun 2010, Wilson mengatakan lain kepala negara dan kepala pemerintahan situasi dan milyarder di seluruh dunia membeli tiket pesawat untuk 1 miliar Euro.
Pada tahun 2011, versi asli dari Mona Lisa di Louvre di Paris diganti dengan replika, dan disegel pergi untuk tetap aman dari bencana yang akan datang.
Cerita melompat ke depan musim panas 2012.Jackson Curtis (John Cusack) adalah seorang ayah bercerai yang bekerja sebagai sopir limusin dan penulis. Mantan istrinya Kate (Amanda Peet) dan anak-anak Nuh (Liam James) dan Lily (Morgan Lily) hidup dengan pacar barunya, ahli bedah plastik Gordon (Thomas McCarthy).
Jackson mengambil Nuh dan Lily pada perjalanan berkemah untuk Yellowstone jadi Kate dan Gordon punya cukup waktu dengan satu sama lain. Di Yellowstone, Jackson bertemu Charlie Frost (Woody Harrelson), tuan rumah segmen radio alamat bahwa bangsa Maya 'prediksi dan klaim akhir sudah dekat.
 Keretakan besar segera mengembangkan sepanjang Patahan San Andreas di California, dan mengganggu gempa bumi terjadi di San Francisco Bay area. Despite government assurances that all is fine, Jackson grows suspicious. Meskipun jaminan pemerintah bahwa semua baik-baik saja, Jackson tumbuh curiga. Setelah menyewa pesawat pribadi, dia drive ke Kate rumah untuk menyelamatkan keluarga dan Gordon dari gempa bumi yang akan datang dari kerak bumi perpindahan.  Jackson cepat mengumpulkan keluarganya dan meyakinkan Gordon untuk menerbangkan pesawat luar kota. Los Angeles kemudian runtuh ke Samudera Pasifik.
Ketika pesawat bahan bakar minim, mereka terpaksa mendarat di Wyoming dan Jackson split pergi mencari Charlie, yang memiliki sebuah peta untuk kapal-kapal yang sedang dibangun dalam rangka untuk menyelamatkan umat manusia. Namun Charlie telah pergi ke pegunungan untuk menyaksikan bencana yang mendekat.
Setelah mendapatkan memegang peta mereka menemukan bahwa kapal-kapal mereka mencari berada di Cina. Jackson dan keluarganya pergi hanya dalam waktu sebagai Kaldera Yellowstone meletus, membunuh Charlie selama siaran langsung.
Meanwhile, in Vatican City , an earthquake destroys St. Sementara itu, di Kota Vatikan, sebuah gempa bumi menghancurkan St Peter's Basilica , killing thousands people in prayer, the Pope , the College of Cardinals and the Italian Prime Minister , who decided to stay behind rather than join the evacuation. Peter's Basilica, menewaskan ribuan orang dalam doa, para Paus, para Kardinal dan Perdana Menteri Italia, yang memutuskan untuk tinggal di belakang daripada bergabung dengan evakuasi.
Dalam rangka untuk sampai ke Cina, Jackson dan keluarganya papan sebuah Antonov An-225 di Bandar Udara Internasional McCarran di Las Vegas dengan miliarder Rusia Yuri Karpov (Zlatko Buric) dan pacarnya Tamara (Beatrice Rosen). Saat pesawat flys jauhnya, Strip terluka dalam setengah oleh gempa bumi dan awan abu dari Yellowstone letusan.
Sementara di udara, kelompok berencana untuk mengisi bahan bakar di Honolulu. Yet Hawaii unfortunately has been destroyed by lava. Namun, Hawaii sayangnya telah dihancurkan oleh lahar. Saat mereka akan segera meninggalkan pesawat mereka menemukan bahwa mereka tidak lagi di atas laut - kerak bumi telah bergeser ribuan kilometer dan mereka menuju ke Himalaya. Juga, kutub magnet switch, dan berakhir bahwa Kutub Selatan adalah di Wisconsin.
Selama pendaratan di gletser mereka berhasil melarikan diri dari pesawat dengan aman dengan menggunakan salah satu kendaraan mewah di kargo sebagai rakit, hanya untuk ditinggalkan oleh Yuri. Sasha (Johann Urb), meninggal ketika pesawat jatuh dari tebing.
Sementara itu, Presiden Wilson, yang tetap tinggal di Washington DC, yang tewas ketika tsunami hits kota, menyebabkan terbalik USS John F. Kennedy untuk menghancurkan Gedung Putih.
Anheuser berhasil kabur dengan Helmsley dan First Daughter Laura Wilson (Thandie Newton) di Air Force One dan mengangkat dirinya sendiri Commander-in-chief. Seperti Air Force One kepala ke Cina, Satnam terbunuh ketika tsunami hits india. A Buddhist Lama also dies when the tsunamis reach Tibet. Seorang Buddhis Lama juga meninggal ketika tsunami mencapai Tibet.
Grup yang akhirnya menemukan jalan mereka ke kapal-kapal dengan bantuan seorang Buddha rahib, Nima (Osric Chau), saudaranya Tenzin (Chin Han), dan kakek-nenek mereka.
Tsunami mulai menelan Indian Subcontinent, dan akhirnya gelombang raksasa mencapai kapal, yang ternyata arks dibangun untuk menyelamatkan kepala negara, mengangkat tangan-individu yang dipilih untuk terisi kembali Bumi dan elit kaya yang membeli tiket dua tahun sebelum.
Saat memulai peluncuran arks hitung, Adrian meyakinkan G8 pemimpin untuk membiarkan lebih banyak orang ke dalam arks dengan mengutip buku Jackson, tapi sebagai gerbang terbuka lagi, Gordon jatuh antara dua gigi dan dihancurkan, sementara Tenzin terluka tetapi selamat.
Sementara itu, Yuri dan kedua anak laki-laki yang terperangkap di bawah pintu gerbang dan seperti menutup lagi, Yuri berhasil mengangkat salah seorang putranya ke pintu gerbang tetapi sebagai gerbang menutup lebih lanjut, ia melemparkan putranya yang kedua ke atas, menyebabkan dia jatuh ke kematiannya . Tamara also drowns in a flooded compartment. Tamara juga tenggelam dalam kompartemen banjir. Gerbang penuh sesak dan tabut Amerika berakhir di kursus kilat untuk Gunung Everest. Bersama dengan putranya, Jackson perbaikan masalah pada waktunya untuk tabut hanya menderita kerusakan minimal dari memukul gunung. The ark then safely navigates through the Himalayas and out to open sea. Bahtera kemudian dengan aman menjelajahi Himalaya dan keluar ke laut lepas.
Dengan kehancuran dunia saat ini tahun 2012, kalender baru dimulai menggantikan kalender Gregorian yang sudah digunakan selama berabad-abad. Ketika akhirnya banjir surut, data satelit menunjukkan bahwa Afrika telah meningkat 1.500 meter di atas permukaan laut, dan mungkin tidak banjir sama sekali.
Ini juga menunjukkan bahwa Drakensberg adalah pegunungan tertinggi di Bumi, bukannya Himalaya. Para kapten dari memutus arks Tanjung Harapan di Afrika Selatan sebagai tempat yang cocok bagi mereka untuk mendarat. Jackson mendamaikan dengan keluarganya dan Helmsley memulai hubungan dengan Laura. Film diakhiri dengan pandangan dunia yang menunjukkan pemandangan berubah secara dramatis dari planet bumi dan hanya benua Afrika terlihat, dengan massa tanah sporadis mulai muncul kembali ke utara.

lo mesti nonton juga biar seru ... jgn cuma denger ceritanya ajaa ... :)

No comments: